Kawasaki Ninja 150R/RR emang motor kencang. Bukan berarti kuda besi 2-Tak ini enggak bisa dibikin lebih beringas.
Soal korek harian saat ini justru kohar (korek harian) menjadi tren'y
pertama porting & polish blok silinder untuk memperlancar aliran campuran bahan bakar dan udara.
Lalu memapas kepala silinder untuk mengatur ulang kompresi, “Besarnya papasan disesuaikan sama bahan bakar yang akan dipakai, Kemudian reamer karburator jadi 30 mm, dari yang standarnya 28 mm. Untuk setelan spuyer menyesuaikan permintaan mesin. Lalu agar pembuangan lancar knalpot standarnya dibobok. Terakhir meng-custom rumah kopling agar tenaga tersalur maksimal ke roda
kalau punya fulus lebih dan ingin lebih dari ini shobat bisa,
ganti piston dengan merek high speed, ganti boring dengan rancangn khusus, yakni dengan berbahan besi baja yang berlapis nikel, agar tak mudah auss.
strok tetap 54,4 mm. jika di hitung dengan rumus volume silinder (3,14 x 64 x 54,4/4000) alhasil seher bengkak jadi 175cc.
jangan lupa perbesat lubang exhaust port 30mm, lebar port exhaust adalah 70- 73 persen dari diameter piston
nah ni kuda besi udah lebih dari cukup buat lari di jalanan.
strok tetap 54,4 mm. jika di hitung dengan rumus volume silinder (3,14 x 64 x 54,4/4000) alhasil seher bengkak jadi 175cc.
jangan lupa perbesat lubang exhaust port 30mm, lebar port exhaust adalah 70- 73 persen dari diameter piston
nah ni kuda besi udah lebih dari cukup buat lari di jalanan.
0 komentar:
Posting Komentar